Tugas Metodologi Penelitian


Topik : iOS

Pendahuluan
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Hampir seluruh kegiatan manusia memanfaatkan teknologi karena dengan teknologi maka semua kegiatan bisa dilakukan dengan efektif dan efisien. Begitu juga dengan komunikasi, semua orang di dunia ini pasti melakukan komunikasi. Komunikasi yang pada dasarnya adalah suatu kegiatan menyampaikan suatu pesan kepada pihak penerima pesan, atau suatu bentuk interaksi antara komunikan. 

Tidak hanya perkembangan teknologi dan komunikasi tapi juga Sistem Operasi yang kian berkembang mengikuti zaman serta kebutuhan. Perkembangan sistem operasi tidaklah hanya sebatas pada PC atau komputer tetapi juga pada smartphone atau mobile. Hal inilah yang membuat vendor – vendor sistem operasi bersaing secara kuat untuk menciptakan gadget atau smartphone dengan aplikasi – aplikasi yang menarik serta menunjang untuk kegiatan penggunanya.
Seiring dengan perkembangan zaman teknologi yang semakin maju, teknologi yang semakin canggih diharapkan agar mampu untuk membantu manusia dalam menyelesaikan semua permasalahannya dan memudahkan manusia dalam menjalankan berbagai aktivitasnya. 

Latar Belakang
Semakin pesatnya teknologi, berpengaruh pada perkembangan Sistem Operasi di dunia ini yang berlomba – lomba satu sama lain untuk memberikan kepuasan yang maksimal pada pengguna Sistem Operasi di PC atau Smartphone ataupun Mobile.
Saat ini, perangkat Mobile merupakan perangkat yang multi-fungsional yang mampu bekerja sebagai hosting berbagai aplikasi untuk keperluan atau kebutuhan konsumen.
Sistem operasi mobile adalah platform perangkat lunak yang menentukan fungsi dan fitur yang tersedia pada perangkat mobile atau smartphone, seperti thumbwheel, keyboard, keamanan nirkabel, dan sinkronisasi, pesan dan sebagainya. Beberapa yang lebih umum dan terkenal diantaranya yaitu sistem operasi mobile Apple iOS karena popularitasnya, maka disini penulis akan membahas tentang sistem operasi yang sering terlihat di pasar.

Rumusan Masalah
Bagaimana cara kerja Sistem Operasi iOS pada Smartphone?

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah “metodologi penelitian” , juga memberikan pengetahuan bagi peneliti dan pembaca.

Manfaat
Apabila hasil penelitian ini dipercaya dan dijadikan pedoman oleh pembaca, maka manfaatnya adalah sebagai berikut :
1.     Membantu pembaca agar dapat menjalankan iOS dengan baik dan benar.
2.     Membantu pembaca agar lebih memahami tentang iOS.

Kontribusi
·        Bidang ilmu komukasi
·        Bidang teknonologi
·        Tingkat pemahaman tentang sistem operasi
·        Para ahli IT untuk tambahan informasi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Disqus Shortname

Text Widget

Recent Post Number

Related Post Number

orang dibalik blog ini ☮

Comments system

Pengikut ☮ follow ya :)

FOLLOW @ INSTAGRAM

comment in chat box ☮

Recent

Number of Posts

About Us

Random Post Number

Slider Display

Random

Pages

Recent

About Us

Carousel

Random

Recent Posts

Pages - Menu